Bahan yang dapat digunakan untuk membuat kaos polo


Bahan yang dapat digunakan untuk membuat kaos polo

Bahan yang dapat digunakan untuk membuat kaos polo

Polo shirt atau yang bisa disebut juga dengan kaos wangki, merupakan jenis kaos yang dapat digunakan dalam acara formal maupun nonformal, sehingga jenis kaos ini banyak diminati. Tapi kadang kita sebagai pembeli belum memahami bahan mana yang termasuk kualitas baik, oleh karena itu pada kesempatan ini kita akan membahas bahan apa saja yang dpat digunakan dalam pembuatan kaos polo.
Apabila membaca beberapa artikel terkait bahan pembuatan kaos polo kita akan sering mendengar Lacoste, pique, CVC, dan sebagainya. Pada mulanya bahan pembuatan kaos polo atau wangki bisa menggunakan lacoste atau pique, kedua bahan ini adalah jenis kain yang memiliki pori-pori yang masuk dalam ukuran besar, hal tersebut membuat tekstur pemintalan lebi terasa, sehingga apabila kita pegang akan terasa tebal. Tidak seperti katun yang memiliki kerapatan pori yang kecil. Lalu apa perbedaan antara lacoste dan pique ?
Secara umum mereka disebut sama padahal lacoste sendiri merupakan jenis dari pique. Lacoste memiliki pori yang tergolong besar dari jenis pique yang lain, tetapi karena dianggap bentuknya sama saja beberapa orang menggunakan istilah lacoste atau pique untuk satu objek yang sama.

Cari konveksi di jogja ? BORDIRJOGJA.com

Bingung Memilih model untuk kaospolo kamu? Kaos polo juga dapat diapadukan dengan desain warna, garis, atau kreasi terhadap kerah. Artikel di atas dapat membantu kamu menentukan desain yang cocok bagi komunitas, seragam kantor maupun bisnis kamu !
Beberapa jenis bahan :

1. Lacoste
Nama lacoste sendiri diambil dari salah satu brand pakaian asal perancis (yang logonya berbentuk  buaya), nama tersebut diambil karena dianggap dikenal secara luas oleh masyarakat dalam memproduksi kaos polo. Bentuk pori yang besar membuat jenis ini lebih baik diaplikasikan dengan cara di bordir daripada di sablon. Untuk lacoste sendiri memiliki beberapa jenis menurut tingkat kualitas dan kenyamanannnya.  
a. Lacoste PE
Sesuai dengan namanya jenis ini berbahan dasar polyster, karena terbuat dari bahan sintetis maka bahan ini tidak mudah menyerap keringat dan tergolong panas ketika dipakai, selaras dengan kualitasnya harganyapun tergolong terjangkau.
Bahan yang dapat digunakan untuk membuat kaos polo

b. Lacoste CVC
Terdiri dari 55% Cotton dan 45% polyster (untuk komposisi sendiri dapat berubah), daya susut lebih kecil dari lacoste Cotton sekitar 2-3 cm , bagian luar berpori sedangkan bagian dalamnya tidak. Lacoste CVC sering digunakan dan direkomendasikan oleh beberapa konveksi karena adem dan nyaman dipakai untuk harga sendiri bahan ini pun terjangkau untuk penggiat bisnis garmen

Bahan yang dapat digunakan untuk membuat kaos polo

c. Lacoste Cotton
Berbeda dengan yang sebelumnya lacoste cotton memiliki tekstur berpori pada bagian dalam dan luar pakaian, daya susutnya lebih besar dari CVC sekitar 4-5 cm hal ini diakibatkan oleh bahan dasar yang mengandung cotton lebih dominan selain itu bahan ini juga mudah menyerap keringat dan adem, sehingga sering dipakai dan direkomendasikan (kualitas dan hargapun sebanding)


Beberapa bahan yang biasa dalam beberpa pengerjaan pakaian lainnya :
1. TC (Tetoron Cotton)
Apabila CVC lebih dominan terhadap cotton maka pada TC bahan yang lebih dominan adalah polyster daripada cotton. Kelebihan pada bahan jenis ini adalah tidak mudah susut, kusut, dan melar ketika dicuci selain itu jenis ini juga termasuk terjangkau harganya, untuk kelemahannya sendiri bahan ini termasuk dalam kategori panas dan tidak mudah menyerap keringat.




-----------------***-----------------


Mau buat kaos partai, kaos event, kaos keluarga, ataupun polo dengan bahan combed bisa langsung hubungi ke email artokonveksi@gmai.com atau hubungi ke nomor 08563330071, masih penasaran dengan hasil produksi kami bisa cek di instagram @artokonveksi
Yang sedang berada di daerah Yogyakarta dan sekitarnya dapat mengunjungi kantor kami di Jl. Kerajinan no. 5 RT 08 Pemukiman Industri Kecil (PIK) Gunung Sempu, Ds. Tamantirto, Kec. Kasihan, Kab. Bantul, Prov DIY (ONGKIR DAERAH YOGYAKARTA BISA GRATIS ) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Beberapa bahan yang dapat di produksi di ARTO KONVEKSI seperti hyget, teteron/tc, PE, cotton cardet, cotton combed, cotton bamboo, dll. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar