:::: MENU ::::

Konveksi Kaos dan Polo Shirt di Jogja

  • Kami Konveksi Terpercaya

  • Daftar Produk Kami

  • Silahkan Order

  • Februari 01, 2019

MEMBEDAKAN KAOS DARI KUALITASNYA


Kadang kita berfikir brand yang bagus akan menghasilkan kualitas kaos yang baik pula tapi jangan salah jika kita teliti lebih jauh, kita dapat menentukan kualitas kaos dari bahan yang digunakan tidak hanya dari seberapa terkenalnya “brand” yang terpajang.

Kali ini ARTO KONVEKSI akan memberi solusi bagaimana cara membedakan bahan yang digunakan dalam pembuatan kaos sehingga anda dapat menemukan kaos seperti apa yang pas untuk dipakai.

            Salah satunya yang paling sering kita dengar adalah cotton combed, dalam industri garmen para pembisnis biasanya menggunakan cotton combed sebagai bahan pembuatan kaos mereka, hal ini dikarenakan tekstur kain  yang lembut, mudah menyerap keringat, tidak mudah menyusut, dan mudah di sablon. Dalam penggunaannya beberapa bisnis Clothing line biasanya menggunakan cotton combed dengan kisaran antara 30s atau 40s dalam produksi mereka, karena dirasa jenis tersebut memiliki kualitas yang baik dan hingga sekarang jenis tersebut masih menjadi primadona di pasaran. Lalu apa maksud dari 30s atau 40s itu?

            Cotton combed sendiri dapat dibedakan dari tingkat ketebalannya, biasanya yang beredar dipasaran adalah 20s, 24s, 30s, atau 40s. Semakin tinggi angkanya maka tingkat ketebalannya semakin tipis begitu juga sebaliknya apabila angkanya kecil maka tingkat ketebalan kain tersebut semakin besar.

Lalu apa maksud huruf “S” pada 40s, 30s, atau 20s ? huruf “s” ini singkatan dari single knitt digunakan untuk menunjukan jenis rajutan yang digunakan, selain huruf “s” ada juga huruf “d” seperti 20d atau 30d. Huruf “d” diartikan sebagai double knitt. Perbedaannya adalah pada single knitt rajutannya tergolong renggang dan molor sedangkan double knitt karakternya lebih rapat, lentur, dan tebal, pada doble knitt kain yang dihasilkan dapat digunakan bolak-balik antara depan dan belakang sedangkan single knitt  memiliki perbedaan antara depan dan belakang kain.  Tetapi hingga saat ini sebagian besar yang beredar di pasaran adalah jenis rajutan tunggal atau single knitt.

            Apabila kita masuk dalam industri konveksi bahan cotton combed yang ditawarkan biasanya adalah jenis 20s, hal ini karena mudahnya jenis tersebut untuk dicari, sedangkan 24s biasanya lebih mudah kita temui di kota Besar seperti Bandung.

Artikel terkait :Mengenal lebih dalam kain polyster (PE) dan TC

ARTO KONVEKSI juga menawarkan kepada anda yang ingin memproduksi kaos atau bentuk pakaian lainnya seperti PDL, PDH, jaket, jas, dan lain sebagainya, Selain itu kami juga membuka jasa bordir bagi anda yang ingin membuat emble/begde/logo.

Kami beralamat di Jl. Kerajinan no. 5 RT 08 Pemukiman Industri Kecil (PIK) Gunung Sempu, Ds. Tamantirto, Kec. Kasihan, Kab. Bantul, Prov DIY
Atau dapat menghubungi kami di:
CP       : 08563330071 | 085762670135 (WA)
Pin BB: 53A60222
Line    : @bub8746h
IG       : @artokonveksi


Datang dan konsultasikan pesanan anda ke kantor kami

Chat whatsapp ke customer service kami Chat WA